Catatan tentang INDRA...

*1993
THE BOY NEXT DOORS, dia sahabat kecil gue..
Si badung yang selalu bilang pengen jadi pemaen basket terkenal kalo udah gede, 

yang selalu ngusilin gue sampe nangis, tapi juga selalu bikin gue ketawa tiap abis di marahin nyokap, 
yang hobby nya sama dengan gue..yaitu MANDI UJAN.
90% hari hari di masa kecil gue bercerita tentang dia, 

tentang kepolosan dan kebocahan kami.
Hingga masa pensiun ayah kami memisahkan dan kami tumbuh dewasa di kota yang berbeda 

tanpa kabar berita.
waktu mau pergi, dia nitip ikan patil putih mata satu kesayangannya yg selalu gue jaga sepenuh hati...


*2006
HIDUP PENUH DENGAN KEJUTAN DAN KEBETULAN, BAHKAN KITA NGGA BISA MENERKA APA YANG ADA DI BALIK SEBUAH TIKUNGAN..

Gue udah gede sekarang, 

udah bisa milih gue mo kemana, n langkah kaki membawa gue ke sebuah kota kecil lalu menjadi pegawai pada salah satu perusahaan asing disitu..
n this is my 1st time ngerasain gimana rasanya jadi anak kost.

Hari ke-7 gue di kota ini, 
seperti biasa jam pulang kantor selalu gue abisin di lapangan basket deket kostan bareng temen temen n anaknya ibu kost yang cool abis! (sedikit catatan, sebenernya gue ada rasa rasa gimana gitu ma ni bocah, hahaa)

Sore itu 17:05...
Lagi enak enaknya cekakan di lapangan, dateng seorang pengemis nadahin tangan "mba..minta seribu mba.."
waktu gue ngasih recehan n ngeliat wajahnya, entah kenapa perasaan gue ga enak, 

ini emang ga logika, ntah kenapa gue ngerasa deket, gue kenal sepasang mata itu...MUNGKIN !!
Akhirnya dari anak ibu kost gue dapet informasi kalo pengemis itu gila entah sejak kapan tau, 

kedua orang tuanya udah meninggal, n sekarang dia tinggal bareng neneknya yang udah lepas tangan buat ngurusin hingga akhirnya dia dibiarin berkeliaran ke sana sini, 
tiap sore dia emang suka duduk di lapangan basket..
Gue dapet informasi siapa nama orang tuanya, dan dia sendiri bernama
INDRA..
SESEORANG TOLONG TAMPAR GUE..!! 

YAKINI GUE INI BUKAN MIMPI..!!!
DAN BIARIN GUE NANGIS SEJADI JADINYA KARNA GUE TAU INI NYATA...!!

"every people have their own way.." cuma itu yang ada di kepala gue..!!


Sejak hari itu gue selalu nyari dia di lapangan basket, 
gue tau dia gila tapi gue ga takut! 
Dia tetep sahabat kecil gue!!
Karna sebuah keterbatasan, cuma ini yang bisa gue lakuin buat dia..
Walopun cuma bisa ngasih dia kue dan susu,

duduk di sampingnya n dengerin  dia berceloteh entah apa yang hanya dia dan tuhan yang ngerti.
Kadang gue ajakin ngobrol seolah olah dia manusia waras, padahal gue slalu di cuekin tiap nyoba cerita tentang masa kecil kami dulu.
Sesaat tiap mata kosongnya natap ke gue, gue slalu bilang.."lu inget gue ngga...?", 

tapi dia cuma ketawa ngakak n pergi sambil garuk garuk kepala.
Gue juga belum kapok!
Meski kadang selalu lari pontang panting ketakutan kalo dia mengamuk tiba tiba...


PERSETAN ORANG MAU KETAWAIN GUE..!!
PERSETAN GUE DI BILANG UDAH GILA..!!
PERSETAN DENGAN TATAPAN ANEH MEREKA..!!
POKOKNYA PERSETAAAAAAAAN..!!
TAU APA MEREKA TENTANG GUE DAN DIA..!!
MEREKA NGGA TAU APA APA..!!
JADI PERSETANLAH....!!!!!

Tapi terkadang hidup tak memberi kesempatan lebih.
Cuma bertahan 2 bulan, 

SOMETHING TROUBLE IN MY COMPANY..PHK MASSAL, gue resign n no choice..
gue pulang ke tempat orang tua gue, meninggalkan kota kecil ini..
SIAPAPUN...LINDUNGI INDRA GW...


*2007
SEMUA MANUSIA PASTI KEMBALI KESISINYA..APAPUN PENYEBABNYA, ITU CUMA JALAN...

Sore bergerimis..

sebuah telfon dari anak ibu kost dulu, INDRA MENINGGAL..
Berita di koran hari itu :

"orang gila di temukan tewas di tumpukan sampah, di duga akibat keracunan makanan sisa. Di saku celana korban di temukan selembar foto lusuh yang di bungkus plastik, foto itu bergambar seorang gadis kecil, dari nama yang hampir pudar di balik foto, di duga gadis tersebut berinisial NF, saat ini korban telah di bawa pulang oleh keluarganya..bla bla..bla.."

Hening, tak ada air mata..
Buat apa lagi gue nangis...?
Tapi gue udah hampir terlanjur mati karna histeris..!!!!!
Mungkinkah NF itu..
NURLIA FITRIANI...?!



*2010

Mengenang 3 tahun kepergiannya..
Gerimis..

alessana_EARLY MORNING.
Tribute to : 
INDRA HERMANSYAH..

"KUPERSEMBAHKAN HUJAN UNTUKMU.."
Semoga tempat dimana kamu berada sekarang,

Adalah yang terbaik untuk kamu...

Komentar

Postingan Populer